Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Program Vokasi UNHAS di Sidrap, Akan Lahirkan Sarjana Berkualitas

Share this post



KabarSidrap.com - Rapat persiapan penandatanganan kerjasama dan penyerahan naskah hibah program Program Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sudirman Bungi, di Ruang Rapat Sekda, Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Selasa (28/1/2020).

Penandatanganan kerjasama dan penyerahan naskah hibah tersebut, rencananya digelar pada Puncak Perayaan Hari Jadi ke-676 Kabupaten Sidrap, 18 Februari 2020 mendatang, adalah salah satu hasil keputusan rapat.

Sekda Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, rapat ini adalah rapat bersama OPD terkait finalisasi dalam kerjasama antara Pemkab Sidrap dengan pihak Unhas.

“Ada beberapa poin yang kita bahas di sini seperti detail tentang administrasi pengalihan aset serta poin-poin lain yang perlu diperhatikan,” ucap Sudirman usai rapat.

Lebih lanjut Sudirman Bungi menjelaskan bahwa Pemkab Sidrap dan Unhas masih akan melakukan rapat sebelum penandatanganan dan penyerahan program vokasi yang diagendakan pada Hari Jadi Sidrap dan rencananya akan dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Salah satu kegiatan yang dipersipakan pada HUT Sidrap ke-676 adalah Penyerahan Naskah Hibah Program Vokasi Unhas. Fokus utama yang akan dikembangkan dalam pendidikan vokasi di Sidrap adalah bidang pertanian dan peternakan.

“Dengan adanya program vokasi Unhas di Sidrap nantinya, diharapkan kedepannya bisa melahirkan banyak sarjana ahli peternakan dan pertanian,” terang Sudirman.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra A. Faisal Burhanuddin, Kadis Cipta Karya, Bina Marga, Pertanahan dan Perumahan Rakyat Abdul Rasyid, Sekretaris Inspektorat, Mustaid Halede, Kabag Kerjasama M. Iqbal serta perwakilan beberapa SKPD lainnya yang terkait. *Kie

Tidak ada komentar: