Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Bupati Sidrap Bersama Rektor Unhas Dampingi Gubernur Sulsel Resmikan Kampus Vokasi Unhas Sidrap

Share this post

KabarSidrap.com - Usai menghadiri peringatan Hari Jadi Sidrap ke-676 di Kompleks SKPD Sidrap, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Bupati Sidrap, Dollah Mando meresmikan pendirian Pendidikan Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Sidenreng Rappang (Sidrap).

Peresmian berlangsung di Eks. Gedung Bawaslu Sidrap atau depan Kantor Bulog. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga : https://www.kabarsidrap.com/2020/01/program-vokasi-unhas-di-sidrap-akan.html

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, semoga kehadiran kampus Unhas di Sidrap ini bisa melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai dengan program pemerintah daerah, khususnya di bidang Peternakan dan Ketahanan Pangan. Kehadiran Unhas ini merupakan wujud nyata dari upaya upaya Unhas menghasilkan SDM yang langsung terhubung dengan kebutuhan daerah bersangkutan.

“Kita ketahui bersama bahwa Sidrap adalah salah satu kabupaten penyanggah ternak dan pangan di Sulawesi Selatan, sehingga ke depannya kami akan melahirkan SDM yang terampil dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sidrap,” ujar Dwia.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan semua fasilitas yang ada di kampus ini diserahkan kepada Unhas.

“Semoga gedung dan kampus ini bisa dimanfaatkan. Nanti kita upayakan renovasi dan halamannya dikasi lampu hias agar menarik pada malam hari,” ujar Dollah.

Dollah Mando lebih jauh berharap agar kampus Unhas yang hadir di Sidrap melahirkan SDM bidang pertanian dan peternakan.

“Keberadaan kampus ini diharapkan mampu mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya di Bidang Peternakan dan Pertanian,” kata Dollah Mando.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, yang hadir meresmikan kampus Unhas tersebut mengatakan Unhas adalah markas besarnya.

“Semoga kampus Unhas Sidrap bisa sejalan dengan visi Presiden, yakni mendorong dan menopang SDM yang unggul,” kata Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Nurdin Abdullah berharap semua pihak bisa menjaga nama besar Unhas.

“Nama besar Unhas mohon dijaga. Mudah-mudahan Unhas bisa memberikan yang terbaik di Kabupaten Sidrap,” pesan Nurdin.

Pendirian dan peresmian Unhas Sidrap ini ditutup dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. *Kie

 




Tidak ada komentar: