Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Dua Mahasiswa Pascasarjana IPB Dan UI Asal Sulsel, Kembangkan Ternak Kambing Di Depok

Share this post

KabarSidrap.com - Kambing merupakan salah satu hewan ternak yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Selain menghasilkan daging dan susu, kulit dan kotoran kambing juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dua mahasiswa pascasarjana asal Sulawesi Selatan dari dua kampus berbeda di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) yakni Muh. Ikhsan Azis dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Taufik Hidayat dari Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi mengembangkan budidaya ternak kambing di wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Kedekatan kedua peternak muda ini sudah dimulai sejak keduanya menuntut ilmu di Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (UNHAS) di Makassar, Sulawesi Selatan dan sama-sama aktif di kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) UNHAS.
 
 

Keterangan :
Muh. Ikhsan Azis (Iccang), Umur 26 Tahun, Mahasiswa Pascasarjana Prodi Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan (PWD), Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB).
"Narsis Di Kandang Bareng Hewan Ternak Kambing"


Keterangan :
Taufik Hidayat (Opik), Umur 27 Tahun, Alumni Magister Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI).
"Obrolan Santai Di Waktu Pagi Sambil Mengamati Hewan Ternak di Sekitar Kandang"  

Lokasi pengembangan ternak kambing ini berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Waktu pengambilan gambar pada pertengahan tahun 2018 lalu. *Felfie   









Tidak ada komentar: