Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Felfie, Selfie Petani Sebagai Ruang Interaksi Baru Petani/Peternak Milenial

Share this post

KabarSidrap.com - Farmer Selfie (Felfie) atau Selfie Petani adalah foto diri petani atau peternak dengan latar belakang lahan pertanian, tanaman pertanian, hewan ternak, kandang ternak, atau lingkungan kegiatan usahatani mereka. Rubrik ini bertujuan supaya petani dan peternak di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) dapat berinterkasi di dunia maya dengan foto diri mereka.

Foto petani dari atas traktor atau sedang bersama hewan ternak mereka merupakan cara yang menyenangkan untuk berinterksi dengan sesama petani dan juga masyarakat pada umumnya.

Cara ini dianggap sebagai strategi mendekatkan dunia pertanian dengan generasi milenial dan menjawab kegelisahan banyak pihak akan rendahnya tingkat regenerasi di sektor pertanian dan peternakan. Melalui satu foto, akan membuka banyak topik pembicaraan seputar dunia pertanian dan peternakan. Bahkan oleh mereka yang tidak terlibat sama sekali dalam dunia tersebut.

Ada pengalaman yang sangat kuat saat kita berada misalnya di atas traktor, saat kita menanam, memanen, beternak, dan kita mengambil foto pada saat itu.

Tim Redaksi KabarSidrap.com menghimpun foto-foto unik berupa Farmer Selfie (Felfie) atau Selfie Petani, yang unik yang menarik perhatian.

Foto-foto tersebut merupakan hasil potret sendiri dan akan dipublikasikan di media online www.kabarsidrap.com (Rubrik FelFie).

Syarat foto :

1. Foto Farmer Selfie (Felfie) atau Selfie Petani dengan latar pertanian atau peternakan.
2. Obyek unik dan menarik, bukan pornografi.
3. Dilengkapi keterangan foto (Alamat/Lokasi, Tema Latar Foto, Nama Lengkap, dan Umur) untuk ditampilkan secara lengkap di media online.
4. Foto dikirim ke e-mail : kabarsidrap.red@gmail.com atau ke WhatsApp Redaksi KabarSidrap.com di nomor 082290261603.

Terima kasih atas partisipasinya.
Admin



Contoh Foto : 



Keterangan :

Andi Patonangi (Petani/34Tahun), Tanggal 23 Juni 2018, bersama Akkase (Ketua Kelompok Tani Mandiri 'Paggalung Lolona Sidenreng'). Beristirahat melepas lelah setelah melakukan pemupukan organik pada Padi Varietas Ciherang.

Lokasi di Palapparae, Kelurahan Salomallori, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulsel.




Keterangan :

Andi Patonangi (Petani/Jaket/33Tahun), Tanggal 22 Maret 2017 bersama Ahmad Fathoni (Anggota DPRD Kabupaten Indramayu) Pada Acara Panen Raya Padi Organik.

Lokasi di Kampung Celeng, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.


Tidak ada komentar: