Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Kenal Pamit Kapolres Sidrap, Budi Wahyono Puji Filosofi Nenemallomo

Share this post

KabarSidrap.com - AKBP Budi Wahyono, SH, SIK, MH sudah resmi melepas jabatannya sebagai Kapolres Sidrap. Acara Kenal Pamit Kapolres Sidrap antara pejabat lama AKBP Budi Wahyono dan pejabat baru AKBP Leonardo Panji Wahyudi berlangsung di Mapolres Sidrap, Kamis (20/02/2020).

Acara dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando, beserta Ketua TP PKK Hj Mulyani Dollah, Ketua DPRD, H Ruslan dan sejumlah anggota DPRD Sidrap, Dandim 1420 Letkol Inf. Jarmot Parluhutan Sitomorang beserta Ketua Persit KCK Yohana Situmorang, Kajari Sidrap, Djasmaniar dan Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Ernawaty.

Tampak pula Ketua Pengadilan Agama, Kepala Rutan Klas IIB, kepala OPD, unsur perbankan, Direktur UPC, organisasi pemuda, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Selain itu, juga hadir Ketua MUI H Fatahuddin Sukkara, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Ketua PWI Sidrap-Enrekang dan seluruh PJU Polres dan jajaran Kapolsek.

Namun sebelum meninggalkan Kabupaten yang pernah ditempati bertugas selama 1 tahun 2 bulan, Budi Wahyono punya banyak kesan selama tinggal di Bumi Nene Mallomo.

Meski berdarah Jawa, Karakter budaya Bugis Sidenreng sudah melekat dalam diri AKBP Budi Wahyono bersama keluarganya.

“Saya sangat memaknai budaya Bugis, saya sangat paham Filosofi Nene Mallomo, yakni Resopa Temmangingngi, Namalomo Naletei Pammase Dewata (Dengan kerja keras dan Diiringi dengan Doa, Maka Niscaya Tuhan akan Meridhoi Segala Usaha Baik Kita). Maka jangan pernah melupakan Filosofi Motto Orang Sidenreng ini,” ungkap AKBP Budi Wahyono saat menutup sambutannya.

Masih diruang Aula Satwika Mapolres Sidrap, Budi Wahyono memaparkan kondisi Mako Polres dan Kabupaten Sidrap secara geografis dan budayanya kepada pejabat penggantinya AKBP Leonard Panji Wahyudi, SIK, SH.

“Kabupaten Sidrap punya kultur budaya Sipakatau, Sipakainge dan Sipatokkong. Budaya religius juga masih dipertahankan dan Gotong Royong dan Toleransi," terang Budi Wahyono.


Sementara, Kapolres baru AKBP Leonard Panji Wahyono menegaskan siap melanjutkan program-program kerja Seniornya yang telah dirintis sebelumnya.

“Program yang sudah ada dan berjalan, Insya Allah kami lanjutkan. Namun kami tetap meminta bimbingan pada senior kami (AKBP Budi Wahyono) dan saya meminta seluruh jajaran dan masyarakat untuk membantu tugas-tugasnya selama di Sidrap,” ucap Leonard Panji Wahyudi.


Diketahui, AKBP Leonard Panji Wahyudi merupakan alumni Akpol tahun 1999, sementara AKBP Budi Wahyono merupakan jebolan Akpol senior tahun 1998. *Amir







Tidak ada komentar: