Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Barang Bukti Narkoba dan Miras Dimusnahkan Di Kejari Sidrap

Share this post

KabarSidrap.com – Kejari Sidrap melakukan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba di halaman Kantor Kejari Sidrap, Rabu (4/3/2020). Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil proses hukum periode Januari sampai dengan Februari 2020.

Adapun barang bukti miras dan narkoba yang dimusnahkan, diantaranya 1.377,6636 gram shabu-shabu, 290 butir ekstasi, 466 botol miras dengan berbagai jenis, 1 jerigen tuak/ballo.

Sedangkan barang bukti berupa narkotika lain diantaranya 9 buah pipet plastik, 2 buah timbangan, 6 buah alat penghisap, 8 buah pireks, 7 buah sumbu dan 9 buah handphone.


Kajari Sidrap, Djasmaniar, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa semua barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil tindak pidana yang telah berkekuatan hokum tetap.

“Barang bukti yang dihancurkan hari ini merupakan barang bukti tindak pidana narkotika serta pelanggaran Perda, yang telah berkekuatan hukum tetap,” ucap Djasmaniar.

Lebih lanjut, Kajari Sidrap menjelaskan bahwa bahwa rasa ingin coba-coba dan pengaruh pergaulan menjadi sebab banyak kalangan yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Ada beberapa hal yang menyebabkan orang menyalahgunakan narkotika, diantaranya pengaruh bujukan teman, ingin coba-coba, frustasi atau stres, ingin meningkatkan gairah dalam hal ini, narkotika semakin menyasar terutama generasi muda,” jelas Kajari Sidrap.

Sambutan Bupati Sidrap yang diwakili Asisten I Pemda Sidrap, Andi Muhammad Faisal menjelaskan  bahwa Pemda Sidrap mendukung pemusnahan barang bukti narkotika dan miras. Hal ini menunjukkan keseriusan Kejari dan aparat terkait di Sidrap dalam upaya pemberantasan narkoba dan peredaran miras ilegal.

“Semoga dengan upaya demikian, dapat mengurangi dan menekan peredaran barang tersebut di daerah Sidrap. Kita berjuang bersama agar menghilangkan stigma bahwa Sidrap adalah Wilayah lumbung narkoba,” pungkas Andi Muhammad Faisal.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Djasmaniar, SH, MH (Kajari Sidrap), Andi Muhammad Faisal (Asisten I Pemda Sidrap), dr Irwansyah (Kadis Kesehatan Sidrap), Santo Antonius Tambunan, SH ., MH (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidrap), Mansur, SH (Karutan Sidrap), dan Kompol Soma Miharja (Kabagops Polres Sidrap). *Kie





Tidak ada komentar: