Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Kapolda Sulsel Gelar Tatap Muka Bersama Forkopimda Kabupaten Wajo

Share this post

KabarSidrap.com - Kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe di Kabupaten Wajo diisi dengan kegiatan Tatap Muka Kapolda Sulsel bersama Forkopimda, Unsur Pemerintah Daerah, Kodim 1406/Wajo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Personel Polres Wajo.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Pemda Kab. Wajo Jl. Rusa Desa Asorajang Kec. Tanasitolo Kab. Wajo, Jumat (6/3/2020).

Kurang lebih 450 peserta tampak hadir dalam kegiatan tersebut, dan sejumlah pejabat di Kabupaten Wajo juga tampak dalam kegiatan tatap muka ini.

Turut mendampingi Kapolda Sulsel diantaranya Kombespol Hery Wiyanto (Dir Polairut Polda Sulsel), Kombespol Ibrahim Tompo (Kabid Humas Polda Sulsel). Sementara pejabat dan tokoh masyarakat wajo yang hadir diataranya Amran Mahmud (Bupati Wajo), Amran (Wakil Bupati Wajo), AKBP Dedy Dewantho (Kapolres Wajo), Mayor Inf Mustaan (Kasdim 1406/Wajo), Eman Sulaiman (Kajari Wajo), Heriyah (Ketua Pengadilan Agama Wajo), Ambo Mappasessu (Ketua Komisi I DPRD Kab. Wajo), Sejumlah Anggota DPRD Kab. Wajo, Amiruddin (Sekda Kab. Wajo) serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi di wilayah Kab. Wajo.


Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Sulsel dan rombongan.

“Kami atas nama pemerintah Kab. Wajo mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kunjungan kerja Bapak Kapolda Sulsel semoga kedatangan Bapak Kapolda Sulsel menjadi berkah dan rahmat bagi kita semua,” ucap Amran Mahmud.

Selanjutnya Bupati Wajo menyampaikan dan melaporkan kondisi kantibmas dan stabilitas keamanan kepada Kapolda Sulsel.

“Situasi kamtibmas dan stabilitas keamanan di wilayah Kab. Wajo, Alhamdulilah cukup kondusif, hal ini dikarenakan adanya kinerja yang baik dari pihak kemanan baik Polres Wajo, Kodim 1406/Wajo dan Pemda Kab. Wajo. Kami selaku Pemda Kab. Wajo bermohon kepada Bapak Kapolda Sulsel agar kiranya menempatkan 1 unit personel kemanan perairan (Polairud) untuk mengamankan wilayah perairan Kab. Wajo, karena di wialyah Kab. Wajo banyak sekali pelanggaran yang terjadi diwilayah perairan ssperti penangkapan ikan dengan menggunakan bom dan lain sebagainya, “ ungkap Bupati Wajo ini.

Kapolda Sulsel pada saat menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa kunjungan ke Wajo adalah bagian dari program Polda Sulsel.

“Kedatangan kami di wilayah Kab. Wajo yaitu untuk melaksanakan kunjungan di wilayah jajaran Polda Sulsel dan hal ini merupakan program dari Polda Sulsel. Untuk personel keamanan perairan (Polairut), Insya Allah akan segera  kami akomodir dan kami tempatkan personel Polairut untuk melaksanakan pengamanan perairan di wilayah Kab. Wajo,” tegas Kapolda Sulsel. *Amir





Tidak ada komentar: