Sidrap

[Sidrap][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Lingkungan

[Lingkungan][bleft]

Mesin Pengering Padi Di Sidrap Dikontrol Dengan Smartphone

Share this post


KabarSidrap.com - Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf menghadiri launching mesin pengering padi berbasis aplikasi di Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa, Sabtu (7/3/2020).

Mesin pengering teknologi terbaru itu dikenal dengan Crown CLSU Auto Dryer, mulai diterapkan penggunaannya di Pabrik Beras (PB) Hasrianti milik pengusaha dari Sidrap yang bernama Rusli.

Meski mesin pengering yang dikontrol lewat smartphone telah dikenal beberapa tahun terakhir, namun untuk tipe dan model yang diterapkan ini, disebut pertama di Indonesia.

"Keunggulan mesin ini adalah proses pengeringan padi lebih cepat dan merata, sehingga mengurangi patah pada biji padi. Selain itu elevatornya berbahan stainless steel," ungkap Rusli.

Lebih lanjut, pengusaha muda ini menjelaskan bahwa penggunaan teknologi terbaru ini diharapkan bisa meningkatkan produksi usahanya.

"Saya berharap dengan adanya alat ini bisa lebih meningkatkan produksi dan bisa lebih memajukan pabrik ini," tutup pria yang juga akrab disapa Wa Selli itu.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf mengatakan masyarakat Sidrap adalah masyarakat yang sangat siap menerima dan mengadopsi perkembangan teknologi.

"Untuk diketahui, sekarang Sidrap berada di urutan ke-4 penghasil gabah terbesar di Sulawesi Selatan. Namun untuk penghasil beras, Sidrap selalu terdepan, itu karena pabrik-pabrik yang canggih itu ada di Sidrap," kata Mahmud.

Wabup juga berharap, ke depan  pabrik-pabrik dengan teknologi seperti itu bisa tumbuh dan berkembang di Sidrap.

Acara tersebut diisi penjelasan dan sosialisasi mesin Crown CLSU Auto Dryer oleh Mr. David Lin, dari Taiwan.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Pitu Riawa, Muhammad Bakri, Dirut PT Rutan beserta rombongan, tokoh masyarakat dan warga sekitar. *Kie








Tidak ada komentar: